Punya pengalaman kebobolan 250 artikel di blog utama membuat saya makin mawas diri. Jadi blogger tidak hanya menulis tapi harus bisa memproteksi diri. Salah satunya adalah dengan mengatur setting feed blogspot kita agar aman dari pencurian blog AGC atau Auto Generated Content.



Suka tidak suka kita harus buka mata. Mereka ada karena kita memberi celah. 

Rupanya para pencuri artikel ini mengambil dari feed post blog kita. Jika setting feed mengizinkan seluruh artikel, mereka akan berpesta pora menyedot artikel kita.

Feed post,, jika ditilik dari arti kata, adalah pos umpan . Artinya umpan untuk menarik pengunjung. Makanya perlu menulis awalan artikel yang greget agar ada yang berkunjung setelah membaca. 

Feed post pada blog berupa feed, RSS, atau Atom. Para subscriber blog akan secara otomatis mendapatkannya. Jadi memang potensial sekali, ya.

Sayangnya ini juga celah bagi para pencuri artikel dengan sistem AGC.

Hari ini saya mengecek semua settingan blogspot saya dan menggantinya sesuai gambar di bawah ini.



Cara setting feed postingan blog
1. Login ke Blogger/Blogspot
2. Pilih Setelan
3. Pilih Lainnya
4. Pilih short/singkat pada Feed Blog.

Semudah itu dan bisa menjadi proteksi dari pembobolan artikel blog. Ya... feed post blog ini adalah salah satu kelemahan Blogger. Niatnya sih bagus, ya, pemberitahuan bisa diterima oleh para subscriber secara real time. 

Jika settingan penuh ya akan terkirim penuh sehingga tak perlu buka link artikel kita juga sudah terbaca semua.

Jika settingan singkat, ya akan terbaca singkat saja.  Jika penasaran bisa klik link dan baca. Kunjungan blog kita jadi makin bagus.

Makanya disetting singkat/short saja, ya....

Ga mau 250 artikelnya dicuri seperti punya saya, kaaaan....

#JurnalHari19
#Tantangan30Hari
#KelasKepompong
#BundaCekatan
#InstitutIbuProfesional