26 hari menjadi kepompong. Perasaan sunyi telah lama menjadi teman. Iya, saya merasa sunyi. Tiada teman. Kebahagiaan menjadi ulat yang rakus memakan apa saja bersama teman yang satu passion seperti gaung yang makin lama makin sunyi. Tak ada aktivitas di Hima membuat perasaan bosan makin membuncah dan saya ingin skip Jurnal Kepompong Ketiga ini. Godaannya teramat sangat kuat.




Iya, godaannya sangat kuat. Saya dilanda kebosanan karena belajar sendiri. Memecah ilmu yang saya kumpulkan. Masih beruntung rasanya, saya mengambil jurnal SEO yang tak jauh dari aktivitas harian saya. Tiada hari tanpa ngeblog. 

Juga, saya menyibukkan diri dengan membuat blog ini serta satu project lain yang berhubungan dengan kecepatan blog. 

Saya mengganti template blog Cakrawala Susindra dengan template bawaan asli dari Blogspot.com demi kecepatan loading blog. Itu artinya saya harus mendandaninya sendiri agar tampak seperti template premium.

Saya masih mengerjakannya. Pelan, karena hanya bisa pada malam hari. Oleh karena saya sakit 2 hari dan tidak bisa di depan laptop malam... saya skip 2 jurnal. 

Nanti akan saya genapi.

Saya memang hanya bisa menulis saat malam agar jenak. Karena saya tak sekadar menulis, akan tetapi belajar dan praktik. Malam meski tidak sunyi tapi tak ada rengekan bayi kecuali saat ia terbangun ingin minum ASI.

Oh iya, perasaan sunyi ini membuat saya bertanya-tanya apakah memaknai "kesakitan dnan kesepian" juga yang membuat sayap kupu-kupu sedemikian indah?

Saya membaca Bobo Online karena penasaran.

Ternyata saat jadi kepompong, ulat menghancurkan dirinya sendiri menjadi sel-sel imajinal dengan bantuan enzim di tubuhnya. Sang ulat mematikan diri agar bisa terurai dan menjadi sosok baru yang sangat indah.  Proses ini disebut holometabolisme.

Ternyata begitu...

Nah, selama jadi kepompong di minggu ketiga, berikut tulisan saya:


  1. Manfaat dan cara menggunakan TweetDeck untuk membagi cuitan terjadwal di Twiiter 
  2. Risiko copas artikel di blog sangat engerikan, brai! 
  3. Setting Feed Blogspot yang aman dari AGC 
  4. Belajar membuat deskripsi blog 
  5. Cara setting crawler dan indexing pada blogspot 


Semoga membantu, ya.


#Jangan lupa bahagia
#Jurnalpuasa mingguke2
#KelasKepompong
#BundaCekatan
#Buncekbatch1
#BuncekIIP
#InstitutIbuProfesional




Memecah diri