Bagaimana cara mendapatkan 1000 kunjungan per hari?

Bagaimana cara mendapatkan 1000 kunjungan per hariPertanyaan ini, menjadi semacam cita-cita atau next goal untuk blog SEO Mam. Blog ini masih baru. Sangat baru, malah, usianya baru 29  hari, dengan 10 postingan. Masih dengan ekstensi blogspot, dan kunjungan harian baru 200an. Tapi saya nekat membagi tips mendapatkan 1000 kunjungan per hari. Saya gila? Tidak. Belum! Saya menulis kembali hasil saya belajar, agar banyak yang ikut belajar. Itulah tujuan saya membuat blog SEO Mam.





Dapat 1000 kunjungan bisa jadi hal kecil bagi sebagian blogger. Bagi sebagian lagi, adalah perjuangan. Sobat SEO Mam, termasuk yang mana, nih? 


Blogger baru, punya masalah yang sama terkait trafik atau kunjungan.

Masalahnya berkutat di hal yang sama:
1. Bagaimana cara mendapatkan 100 pageview per hari?
2. Bagaimana membuat blog saya dibaca orang?
3. Bagaimana caranya agar ada yang mau berkomentar di blog?
4. Bagaimana cara mendapatkan ribuan kunjungan per hari?
5. Bagaimana caranya membuat artikel berada di pejwan?


Semua itu berhubungan dengan trafik. Kunjungan. Pageview.



Trafik.
Penting untuk aktivitas blogging.
Kerja keras dan kerja cerdas
Menentukan keberhasilan monetesi blog
Penjualan berkorelasi dengan jumlah kunjungan
Kepercayaan berbanding lurus dengan jumlah pengunjung

Blogger baru, sangat sulit mendapatkan 1000 kunjungan per hari. Bisa semacam cita-cita.

"Tidak ada ilmu instan membuat blog"
Yang ada adalah bekerja keras di awal, membuat tulisan yang berkualitas, lalu kerja cerdas selanjutnya.

Blogger itu tidak mudah. Butuh kerja keras. Butuh passion agar bisa mengerjakannya dengan lebih santai, seberat apapun jalan yang dilalui.




Saya serius! Saya sering mengatakan, ngeblog itu ibarat kerja rodi membangun jalan. Jika jalan sudah jadi, perjalanan kita menjadi lancar.


Buat tulisan yang berkualitas

1. Tulis yang disukai. 

Sesuaikan dengan minat pembaca.

2. Riset. Riset, Riset.

Jangan hanya opini. Lakukan riset, utarakan sekreatif mungkin, dan beri informasi yang mendalam

3. Usahakan menulis yang terbaik.

Kembangkan keterampilan menulis, kalau perlu belajar kembali di kelas khusus menulis

4. Buat artikel terbaik

Anggap blog adalah klien yang sangat penting, yang membutuhkan servis terbaik.

5. Beri gambar yang baik

Belajarlah lebih kreatif dengan ide, gambar, juga audio dan video jika perlu. Banyak situs penyedia gambar gratis yang sangat bagus. Saya selalu memakai Canva dengan alasan praktis.

Ngebloglah dengan konsisten agar pengunjung tahu, kapan harus datang kembali. Akan lebih baik jika membuat blog dalam satu niche dan beritahu ke pengunjung bahwa blog diupdate sehari sekali, seminggu dua kali atau seminggu sekali. Kalau perlu, beri hari dan jam yang tepat. Ini namanya KONSISTEN, dan ini akan diingat selalu.

Jangan memberi jarak posting melebihi 1 minggu sekali. Pengunjung setia akan malas mengecek kembali blog kita kecuali tanpa sengaja melihat promosi blog kita di media sosial atau social bookmarking.

Kita tak mau kehilangan pembaca setia, kaaan....

Ngebloglah secara rutin

Ingat: Pengunjung setia datang dari konsistensi pemilik blognya dalam memperbarui informasi di blognya.

Tapi ada hal yang lebih urgent menurut saya, agar tulisan kita dibaca. 
1. Tulis konten yang memang bagus, menarik, dan dibutuhkan
2. Temukan pembaca yang tepat. 

Dua di atas adalah kunci utama.
Kita boleh berteriak di Twitter, 10x per hari dengan link postingan yang sama. Tapi jika teman yang membaca bukan target pembaca, maka tidak akan diklik juga. 

Beda jika target pembacanya sesuai. Hanya menulis sekali, sudah ada yang datang berkunjung ke link artikel yang dibagikan.

Promosi di media sosial
Promosi... promosi.... promosi. Jadi blogger harus membuang malu saat membagikan link artikel ke media sosial. Facebook, Twitter, Instagram, bahkan LinkedIn. Kenal Pinterest? Di sana juga. 

Hapus rasa ragu, rasa malu, takut dikritik, takut dinyinyiri.
Buang semua itu.

Saya menulis tips ngeblog dan tips SEO di sini, bukan karena saya ahli. Saya sedang belajar, dan saya menulis kembali hasil belajar saya berdasarkan pemahaman saya. Ada yang mengkritik? Ya nggakpapa. 

Khusus untuk Facebook... say ada saran sedikit. Bagikan paling cepat sehari sekali, dan pastikan ada narasi/caption yang cukup panjang agar tidak dianggap spam. Facebook agak galak tentang ini. 

Beda dengan Twitter dan media sosial lainnya. 
Media sosial itu, jalur pemasaran tercepat yang gratis dan sangat dibutuhkan untuk mengembangan bisnis. Ingat, anggap blog adalah bisnis. Maka seriuslah ngeblog seperti serius berbisnis.

Blogging sudah semakin kompetitif dan menantang.

Tulisan harus kaya akan informasi, punya gambar yang menarik. Agar pembaca selalu kembali dan betah membaca. Buatlah ulasan yang unik, menarik, punya nilai tambah misalnya tutorial gratis, booklet gratis, atau sekadar hadiah kecil misalnya pulsa 25K, misalnya. Freebies gini bisa membantu mendapatkan 1000 kunjungan per hari. Berinvestasilah sedikit, untuk blog yang akan dibesarkan.

Postingan ini terinspirasi dari https://shemeansblogging.com/blog-traffic-for-beginners-how-to-get-0-1000-daily-readers/

#JurnalHari5 
#Tantangan30Hari
#KelasKepompong
#BundaCekatan
#InstitutIbuProfesional

Post a Comment

1 Comments

  1. Ini blog baru mbak susi?
    Aku liat dari Twitter tadi, Bismillah semoga aku bisa konsisten

    ReplyDelete

Semoga tulisan ini membantumu. Saya tunggu feedback-nya, ya....