Pernah iseng mencari tahu seperti apakan blog kita di mata Google Search? Saya juga. Hasilnya kok kurang memuaskan.  Mungkin karena ini blog baru. Tapi saya juga tak boleh berkilah begitu. Saya harus belajar membuat deskripsi blog yang bagus. Tidak hanya bagus, tapi juga muncul di Pencarian Google alias Google Search.





Jadi blogger kok ribet amat.

Pernah kepikiran gitu? Kalau iya, gapapa, jadi blogger yang sobat maui aja. Tapi ya segitu-gitu saja hasilnya. 

Kalau saya memang pengen tulisan saya dibaca sebanyak mungkin oleh para pencari solusi yang saya tawarkan dan tuliskan di blog.

Makanya, perlu membuat deskripsi blog yang bagus.

Deskripsi blognya SEO Mam seperti ini:




Sebenarnya lumayan lah ya, untuk blog yang usianya belum ada satu bulan ini. Sudah terindeks dengan baik.

Dan deskripsi di atas tidak salah, kok. Memang deskripsi blog saya memang sesingkat itu. Ini buktinya.



Pada waktu bikin dulu saya buru-buru. Yang penting ada dulu. 

Padahal ada kesempatan menuliskan deskripsi blog sebanyak 150 karakter. Kan lumayan, ya. 



Lumayan bagus, kan, sekarang.

Psst... kita tidak boleh terlalu sering mengganti Deskripsi Penelusuran ini, karena proses indexing deskripsi baru itu tidak secepat yang kita kira. Makanya pikirkan baik-baik. Kalau perlu tulis dulu di Microsoft Word agar pas 150 karakter.

#JurnalHari20
#Tantangan30Hari
#KelasKepompong
#BundaCekatan
#InstitutIbuProfesional