Seberapa penting belajar SEO? Jawabannya bisa beragam. Tapi semua tentu sepakat bahwa terindeks di Mesin Pencari Google adalah salah satu cara efektif mendapatkan kunjungan. Membuat blog di baca lebih banyak orang memberi lebih banyak manfaat.




Niatin itu saja, SEO MAM!

Ya tapi kalau mau kayak gitu ya harus setting Crawler dan Indexing dulu. Tenang.... saya sudah menulis tentang cara setting  Crawler dan Indexing di blogspot, kemarin.

Salah satu tugas mesin pencari adalah mencari artikel yang paling relevan dengan pertanyaan usernya. Maka ia pun membuat peringkat. Peringkat ini dinamis, kadang ada yang naik dan ada yang turun pula.

Sebelum berkhayal ada di peringkat atas, pastikan dulu artikelmu dicatat dan diingat oleh Google Search sehingga direkomendasikan pada user yang bertanya.

Menurut Dewaweb ada 3 langkah kerjanya
1. Crawl. Artinya, robot Google menelusur setiap konten di internet.
2. Index. Google telah menyimpan dan mengorganisir url yang ada.
3. Rank. Google mengurutkan temuannya mulai dari yang paling relevan.

Proses crawling terjadi, artinya robot Google (disebut juga Google Spider) akan menelusur artikel yang ditargetnya dan menelusuri setiap isinya, termasuk link yang ada.

Adakalanya penelusuran ini dilakukan pada Sitemap. Makanya sangat penting untuk membuatnya. Artikel Cara membuat Sitemap di Blogspot ini akan sangat membantu semua SEO Mam.

Blog terindeks bukan berarti semua artikel diindeks, ternyata. Google sangat pemilih. Artikel curian tidak akan diindeks oleh Google. Langsung dimuntahkan. Makanya jangan copas blog orang. Ini lho risikonya.

Yaaa.... Gitu deh.

Saya akhiri dulu ya, tulisan ini, Sudah capek dan sudah kelewat malam pula. SAya hanya bisa bikin jurnal saat anak ganteng sudah tidur, sih... Lagian memang saya tipe yang belajar dengan tenang sambil praktik. Tak mungkin tenang kalau sering ditangisi si-15 bulan yang ganteng itu....

Semoga artikel tentang seberapa penting artikel terindeks di Google Search ini membantumu.

#JurnalHari22
#Tantangan30Hari
#KelasKepompong
#BundaCekatan
#InstitutIbuProfesional